Sabtu, 25 Desember 2010

antara Mandarin Mojito, Apple Pie dan Kopi Tubruk


Mandarin Mojito & Apple Pie...
jika Mandarin Mojito adalah salah satu minuman favorit saya, apple pie adalah salah satu analogi terhadap jenis buah kegemaran salah seorang yang saya kagumi..

sebenarnya, Mandarin Mojito disini pun juga merupakan analogi sesosok pria yang saya kagumi.
dia memang oriental, cocok sekali dengan nama mandarin didepan kata Mojito.
sebenarnya pun, saya lebih suka virgin/original Mojito, tapi kemarin, ketika saya ingin memesan minuman, dan melihat nama Mandarin Mojito, tiba-tiba saja saya teringat dirinya lalu memesan Mandarin Mojito tersebut dan berhasil merebut tahta Mojito favorit saya, yaitu si - Virgin/Original.
Mandarin Mojito saya ini, merupakan sosok orang yang pintar, humble dan murah senyum. (rasanya tidak terlalu berlebihan saya menyebutnya seperti itu). Kagum bukan berarti saya suka, dan suka bukan berarti saya sayang, dan sayang bukan berarti saya cinta.

So, lanjutlah membicarakan sosok Mandarin Mojito saya ini. 
Pertemuan kami bisa dibilang belum cukup lama, masih seumur jagung. akan tetapi, ada suatu perasaan unik setiap bertemu dan ngobrol-ngobrol dengannya. 
seperti Mojito yang terbuat dari rum, soda, gula, (jeruk : Mandarin Mojito) dan daun mint, mewakili perasaan saya yang campur aduk tiap bertemu dan berbicara dengannya. 
Lumayan lah untuk membuat semangat melewati hari.

Apple Pie,.
Sebenarnya, apel bukan buah favorit saya, karena saya lebih suka kiwi, jeruk dan mangga. Akan tetapi, Apple Pie saya ini pernah memberika nasihat pada saya "an apple a day..keeps the doctor away". Dan, mulailah saya memakan buah apel ini, not to keep the doctor away, just trying to like what he likes (dibagian ini terlalu berlebihan sih) tapi karena memakan apel tiap hari adalah hal yang positif, walaupun berlebihan tapi added value-nya tetap ada. 
Sama seperti si - Mandarin Mojito, Apple Pie saya ini juga hanyalah sesosok yang saya kagumi. Tidak lebih dari itu, dan memang TIDAK BOLEH lebih dari itu, khususnya pada si Apple Pie. 
Mungkin saja, kegemaran dan kekaguman saya kepada Mandarin Mojito dan Apple Pie ini hanya sementara, karena kemana pun saya pergi, saya selalu mencari Minuman dibawah ini :

yupp benar, KOPI TUBRUK..
sederhana, hangat, menenangkan, selalu ada setiap saat saya membutuhkan.
Kesederhanaan Kopi Tubruk lah yang membuatnya selalu menjadi tempat saya kembali, kemanapun saya berkelana.

siapakah Kopi Tubruk saya?
hmm..ternyata mencarinya tidak semudah mendapatkan Mandarin Mojito dan Apple Pie..
padahal si Kopi Tubruk ini lebih sederhana.
namun, kesederhanaan itu lah yang ternyata mahal harganya.

Haiy Kopi Tubruk-ku..
disaat yang tepat, kita pasti akan saling menemukan satu sama lain..
yakinlah, semua akan indah pada waktunya..
 

2 komentar:

  1. haiiiiiiiiiiii acheee.. ihh suka deh sama tulisan2 lo di sini.. analoginya oke bgt deh! hihi keep writing ya darla.. btw coba tuh kopi tubruknya dicari di warkop atau warteg :p

    BalasHapus
  2. hhmmm...walaupun udah berkeliling hampir kesluruh Indonesia...rasanya kok pengen balik ke Jokja.
    Ada nuansa yang sangat khas di tempat yang bernama jokja ini...
    Ibarat kepala keluarga baru yang baru mempunyai anggota keluarga baru...hanya itulah yang diingat dan membuatnya selalu ingin kembali..bersyukurlah mereka yang sudah mencapai tahap itu...

    Kesederhanaan bisa sangat relatif...namun bisa juga sangat naif...mungkin ya...

    Serelatif dan senaif apa mungkin hanya kita sendiri yang bisa menimbang dan merasakan.

    aku bisa bilang...aku orangnya sederhana kok... mungkin bagi yang liat atau yang denger bisa sebaliknya.

    arti sederhana sesuai KBBI dalm jaringan:

    se·der·ha·na a 1 bersahaja; tidak berlebih-lebihan: hidupnya selalu --; 2 sedang (dl arti pertengahan, tidak tinggi, tidak rendah, dsb): harga --; 3 tidak banyak seluk-beluknya (kesulitan dsb); tidak banyak pernik; lugas: ia menerangkan dng kalimat-kalimat yg --;
    me·nye·der·ha·na·kan v menjadikan sederhana (sedang, mudah, bersahaja, dsb);
    pe·nye·der·ha·na·an n proses, cara, perbuatan menyederhanakan: - partai politik dilakukan menjelang pemilihan umum;
    ke·se·der·ha·na·an n 1 hal (keadaan, sifat) sederhana; 2 Ling syarat pemerian kebahasaan yg didasarkan atas pendekatan uraian (dng ketuntasan dan kehematan)

    mungkin kita akan sepakat dengan arti kata yang termuat.
    kesederhanaan memang relatif mahal...kalau kita liat rancangan mobil audi itu buat aku sederhana, namun justru kesederhanaan itu terlihat mewah buatku. lekuk garisnya, lampu, simbol, ga tinggi dan ga rendah, sederhana.

    kopi tubruk, sangat sederhana dan dikenal hampir semua orang. ada apa sih disana???
    dalam secangkir gelas, ada kopi bubuk hitam, (sedikit) gula dan air panas untuk menyeduh. begitu tercampur air panas, kopi bubuk, dan gula, partikel2 bersenyawa, saling mengikatkan diri mengikuti hukum kimia Tuhan, diperintahkan untuk menciptakan aroma yang sangat harum dan menggoda syaraf dan pembuluh darah yang ada dalam organ penciuman kita, tak kuasa untuk menyeruput dan merasakan senyawa yang baru antara air, kopi, gula...oksigen, hidrogen, dan C12H22O11.

    kopi tubruk akan habis diminum...yang bisa kita tuang lagi saat kosong? atau apakah ia sekedar kiasan akan kesederhanaan? ketertarikan akan sesuatu yang selalu membuat kita ingin kembali?

    ah dinikmati saja sruputannya...aromanya terlalu sayang untuk dilewatkan...

    BalasHapus